Ultah IAS ke-57, SBY Hadiahi Lukisan hingga Zikir Bareng Anak Panti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) merayakan hari ulang tahun ke-57 diwarnai banyak nuansa.

Mulai dari hadirnya hadiah istimewa dari Presiden RI 2004-20114, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), makan siang bersama kerabat dan keluarga, hingga zikir bersama dengan empat anak Pantia Asuhan di Makassar.

"Tapi, semua ini adalah rangkaian untuk mengingatkan diri sendiri. Sudah begitu banyak nikmat hidup yang sudah Allah Swt karuniakan, jadi harus lebih banyak bersyukur. Dan semua karunia itu harus bisa mengantar kita untuk bisa lebih bermanfaat kepada sesama," terang IAS di sela-sela zikir bersama di Masjid Terapung Pantai Losari, 16 September 2022.

Saat makan siang bersama sahabat dan kerabat di Jalan Maipa, IAS menerima hadiah istimewa. Lukisan itu berjudul The Yellow River. Sungai kuning. Warnanya didominasi kuning dan hijau, tapi tersirat beberapa semburat kuning.

Siti Hamsinah Khaeratunnisa Ilham, puteri IAS bercerita, lukisan itu menjadi simbol kuatnya silaturahmi tanpa putus Ilham dan SBY. Bahkan, Khaera berani menggaransi bahwa SBY adalah salah satu tokoh yang banyak berkontribusi bagi karier dan ketokohan IAS sejauh ini.

"Ini juga menjadi simbol bahwa meski IAS sudah pindah partai, kedekatan emosional dengan SBY secara personal tidak pernah putus," kata Khaera.

Usai makan siang bersama, IAS melanjutkan zikir bersama dengan penghuni empat Panti Asuhan di Makassar.Panti Asuhan Hikmah,
Qudratul Ummah, Nahdiyat, dan Panti Asuhan Annur.

Di beberapa tempat di Makassar, sejumlah Rumah Tahfiz juga menggelar zikir di tempat masing-masing mendoakan IAS bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang ke depan. (*)

  • Bagikan