Pelantikan dan Apel HUT PMI Ke-77 Dihadiri Ribuan Relawan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Andi Nurhilda Daramata Seto resmi menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai masa bakti 2020-2025. Dalam pelantikan yang dirangkaikan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI tersebut dihadiri ribuan relawan PMI.

Andi Nurhilda dilantik langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan yang juga Bupati Gowa di Gedung Pertemuan Sinjai. Turut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), unsur Forkopimda dan perangkat daerah.

Dihadapan hadirin, Nurhilda membeberkan kekuatan PMI Kabupaten Sinjai. Terdiri dari pengurus Kabupaten berjumlah 15 orang, pengurus kecamatan 117 orang.

Kemudian relawan Korps Sukarela (KSR) sebanyak 165 orang, dan Palang Merah Remaja (PMR) meliputi PMR Wira sebanyak 800 orang, PMR Madya 647 orang dan PMR Mula 461 orang. Selanjutnya, Satgana PMI 15 orang, Sibad PMI 180 orang. Khusus untuk donor darah sukarela sebanyak 120 orang.

Nurhilda juga menyampaikan program kerja PMI Sinjai yang telah dilaksanakan mulai pendirian posko banjir bandang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, donor darah, penyemprotan disinfektan di delapan kecamatan, orientasi dan pemilihan pengurus PMI Kecamatan di sembilan Kecamatan, hingga edukasi pandemi Covid-19 secara door to door.

Program lainnya yakni, Camp Vaksin Covid-19 di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong, Camp Vaksin Covid-19 di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, dan apel HUT PMI ke-77 dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Sinjai.

“Kepengurusan PMI Sinjai akan berkarya secara lebih cepat, langsung dan baik kepada masyarakat melalui program utama dalam peningkatan pelayanan donor darah sukarela, kedaruratan bencana dan pencegahan dampak perubahan iklim, sebagai upaya pengurangan kerentanan dan penguatan ketahanan masyarakat,” kata Nurhilda.

  • Bagikan