Rudianto Lallo Siapkan Struktur Pengurus Milenial untuk IKA Unhas Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Makassar terpilih, Rudianto Lallo (RL) punya cita-cita besar untuk IKA Unhas Makassar. Ia ingin, pengurus yang aktif dan diisi oleh kaum milenial.

"Sesuai pesan Pak Ketua (Amran Sulaiman), kalau bisa pengurus IKA Unhas Makassar kaum milenial. Ukurannya apa? Pokoknya angkatan 2000-an. Di bawah itu, ya tetap kita rangkul dan disiapkan tempat istimewa. Ada dewan pertimbangan, dewan pakar, dewan penasehat," ujar RL saat menjamu calon pengurus IKA Unhas Makassar dalam Gala Dinner di rumah jabatannya, Sabtu malam, 17 September 2022.

Selain pengurus milenial, RL juga memastikan siap memasilitasi keperluan organisasi. Ketua DPRD Kota Makassar itu mengaku akan merampungkan struktur pengurus IKA Unhas Makassar dalam satu bulan ke depan.

"Setelah struktur rampung, saya minta semua ukuran bajunya. Kita buat jaket dengan desain milenial. Begitu seharusnya seorang ketua, harus bisa menyiapkan keperluan organisasi," lanjutnya.

RL mau, komposisi struktur pengurus IKA Unhas Makassar 50 persen dari laki-laki dan 50 persen perempuan. Namun jika tidak bisa terpenuhi, minimal 30 persen perempuan. Supaya keterwakilan perempuan itu terpenuhi.

Pria yang akrab dengan jargon Anak Rakyat ini juga berpesan bahwa di IKA Unhas Makassar pengurusnya tidak perlu terlalu serius. Meski demikian program harus berjalan maksimal.

"Organisasi seperti IKA itu jangan terlalu serius, tetapi harus konsisten. Kalau serius sekali, jangan di IKA lebih baik di partai," terang RL.

Galla dinner tersebut turut dihadiri pengurus IKA Unhas Pusat, Suwarno dan OKK IKA Unhas Sulsel, Ikbal.

  • Bagikan