Manfaatkan Potensi Alumni, IKA Unhas Gagas Pembangunan Galangan Kapal dan Kerjasama Bangun Kampus di Batam

  • Bagikan

“Saya kira ini tidak sulit, deputi tiga BP Batam, Pak Sudirman Saad adalah alumni dan juga dosen aktif Fakultas hukum Unhas,” ungkap Jamaluddin.

Rencana pendirian kampus baru Unhas di Batam dan gagasan shipyard disejalankan dengan pembentukan pengurus IKA Unhas Kepri.

Hasil Musyawarah Wilayah IKA Unhas Kepri memutuskan menyerahkan mandat ke pengurus pusat untuk menunjuk pelaksana tugas ketua.

Saat menyampaikan sambutan, ketua panitia, Asnawi menyatakan jumlah alumni di Batam dan wilayah Kepri 435. Mereka berasal dari berbagai jurusan dan yang paling banyak ialah dari fakultas teknik sebanyak 365 orang,” kata Asnawi.

Nantinya, pelaksana ketua IKA Unhas Kepri yang ditunjuk pengurus pusat akan bertugas menyiapkan kepengurusan untuk satu periode atau empat tahun.

Ketua Panitia Muswil dan temu Alumni IKA Unhas Kepri, Asnawi juga menyatakan kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mengakomodir alumni yang ada di wilayah Kepri.

Hadir pada temu alumni antara lain Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Deputy BP Batam, Sudirman Saad, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, Sekjen IKA Prlof. Yusran Jusuf Prof Farida Patittingi, Dr Sawedi, Dr Andi Muhammad Akhmar, rektor perguruan tinggi di Batam dan alumni. (kabarika/fajar)

  • Bagikan