Manfaatkan Potensi Alumni, IKA Unhas Gagas Pembangunan Galangan Kapal dan Kerjasama Bangun Kampus di Batam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BATAM— Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin dan BP Batam berencana membangun galangan kapal (shipyard) serta bekerjasama dengan Unhas mendirikan kampus di Batam, Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal IKA Unhas Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf, M.Si, IPM setelah melakukan pembicaraan khusus dengan para alumni, seperti Sudirman Saad, Irwan Addas, Fadli, Asnawi, Wahyudi dan lainnya

Bahkan IKA Unhas akan berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pembangunan kampus Unhas, mengingat potensi alumni yang tergabung di IKA Unhas sangat besar.

”Gagasan membangun shipyard untuk melayani kebutuhan dan banyaknya permintaan kapal tongkang maupun kapal yang besar di atasnya,” ujar Yusran Minggu, 18 September 2022 di Batam.

Potensi alumni di Batam, katanya sangat besar, sambil mencontohkan keberadaan Sudirman Saad yang saat ini menjabat sebagai Deputi BP Batam, yang juga anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam.

Sebagai Deputi, tambah Yusran, Sudirman Saad, yang biasa disapa SS memiliki jaringan dan kewenangan yang dibutuhkan untuk mengkolaborasikan kedua rencana tersebut.

”Apalagi Pak SS sangat akrab dengan Wali kota yang juga sebagai Ketua BP Batam,” kata Yusran yang biasa menyampaikan anekdot; harga tak masalah yang penting murah dan jumlah tidak ada masalah asal banyak.

Kapolda Batam Irjen Pol Aris Budiman juga memberi dukungan terhadap berbagai rencana alumni Unhas di Batam karena kedekatan psikologis karena Kapolda adalah putra kelahiran Sidrap.

”Saya yakin Kapolda, Wali kota, Rektor Unhas dan masyarakat Batam, terutama asal Sulsel akan turut serta mempercepat terwujudnya rencana tersebut,” kata Sekjen.

  • Bagikan

Exit mobile version