Marvel Korban yang Selamat dari Perampokan Satu Keluarga, Kini Menjalani Perawatan di RSPAD

  • Bagikan
Marvel Korban yang Selamat dari Perampokan Satu Keluarga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Marvel, seorang anak kepala sekolah yang menjadi korban kekejian perampokan satu keluarga di kawasan Leune, Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu, kini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Uluran tangan dari sosok Dr. Nurmala Kartini Sjahrir br Pandjaitan, yang merupakan ketua divisi Perempuan Pejuang Bravo Lima, adalah bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Mulai dari biaya rumah sakit, hingga biaya kebutuhan Marvel ditanggung oleh adik kandung Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) itu. Hal ini juga didasari oleh jiwa nasionalis Kartini yang konsen dalam membantu Perempuan dan Anak.

"Untuk biaya rumah sakit dan akomodasi Marvel saya tanggung. Ini bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian terhadap Marvel agar bisa tetap semangat dalam menjalani aktifitas seperti biasa. Untuk kelanjutan Insyallah Marvel kita perhatikan dan tidak akan terlantar", ujar Kartini, Senin (19/9/2022).

Dalam perawatannya di RSPAD, Hj. Asyifa Marzuki br Ginting Manik, atau Bunda Syifa, selaku Korwil Pejuang Bravo Lima, melakukan pendampingan agar Marvel bisa sembuh dari luka trauma.

Dalam pendampingannya, Bunda Syifa menyebutkan apa yang dilakukan oleh Perempuan Pejuang Bravo Lima, hanya konsen pada pengobatan Marvel yang seluruh biayanya ditanggung oleh Kartini.

"Kita konsen pada pengobatan Marvel, kita kawal dari Makassar sampai ke RSPAD di Jakarta. Biaya semua ditanggung ibu Kartini, ini hanya pesan moral saja, karena kita harus berbuat kebaikan tanpa pandang suku, agama, ras, ini semua demi kemanusiaan", pungkas Bunda Asyifa, yang juga berdarah pitue Ulunna Salu asal Marvel.

  • Bagikan