Hadiri Wisudawan UNM, Pesan Nurdin Halid Kepada Alumni: Jadilah Manusia Bernilai Bagi Bangsa dan Negara

  • Bagikan
Nurdin Halid hadiri Wisuda UNM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melepas 1000 wisudawan di Menara Pinisi, Selasa, 20 September 2022.

Acara wisudawan hari ini terbilang istimewa, sebab Ketua Umum DPP IKA UNM, H.A.M Nurdin Halid menyempatkan hadir di tengah jadwal padat.

Kepada para alumni yang baru saja mengikuti prosesi wisuda, Ketum Dekopin itu meminta agar selalu menjadi pribadi yang berguna baik diri sendiri, masyarakat luas maupun bagi bangsa dan negara.

Menurutnya, hal itu tidak sulit untuk dicapai setelah mendapatkan ilmu dari kampus dan bimbingan dari rektor UNM yang selalu memperhatikan kualitas alumni.

"Mudah-mudahan wisudawan ini karena di internal pak rektor luar biasa membimbing membina mengurus mahasiswa ini setelah memasuki dunia nyata mereka adalah manusia yang bernilai bagi dirinya, keluarganya, masyarakat, bangsa,"tegasnya kepada wartawan.

Mantan Ketum PSSI itu menilai, saat ini UNM terus menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Baik dari segini fasilitas infrastruktur maupun SDM di dalamnya.

"Jadi ini UNM beberapa tahun ini memiliki kemajuan yang sangat besar, pertama sangat tertib melakukan wisuda. Itu rutinitas menciptakan alumni. Luar biasa,"jelasnya.

Sebagai alumni, Nurdin Halid berpesan agar para wisudawan bangga menjadi bagian dari UNM. Sebab saat ini, UNM menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia.

"Memiliki kebanggaan sebagai alumni UNM, karena UNM tidak berbeda dengan perguruan terkemuka di Indonesia. Itulah saya termasuk pribadi yang bangga menjadi alumni IKIP atau UNM,"katanya.

  • Bagikan