Kerjasama Pokja Bunda Paud dan PDGI Sukses Gelar Acara Sikat Gigi Massal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Kick off hari kesehatan gigi digelar di Alun-Alun kota Barru. Ribuan peserta didik TK ikut meramaikan kampanye sikat gigi massal di Barru, Selasa (20/09/2022). Ketua Pokja PAUD drg Ulfah Nurul Huda, Mars bersama Bunda paud, drg. Hasnah Syam, Mars hadir dalam acara ini.

Bunda PAUD Barru Hasnah Syam, tak hanya hadir memberi sambutan tapi juga berbaur bersama anak-anak TK. Suasana menjadi meriah saat aksi sikat gigi massal di mulai.

Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI inu menyambut positif sekaligus menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terlaksananya kick off hari kesehatan gigi Nasional pada hari ini.

Hasnah menjelaskan, kesehatan gigi dan mulut menempati posisi yang vital dalam kesehatan manusia sebagai faktor yang tidak hanya berpengaruh pada rongga mulut serta fungsi pengunyahan, namun dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap akan menjadi tonggak gerakan merawat kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Barru, terutama pada kalangan anak anak usia dini", ungkap Hasnah yang juga Ketua PKK Barru.

Dalam kesempatan tersebut, Istri Bupati Barru dua periode ini mengurai bahwa peringatan HKGN di Kabupaten Barru berbeda dengan daerah lainnya, karena PDGI berkolaborasi dengan Pokja PAUD yang mana pada periode kepengurusan ini memiliki program kerja terkait kesehatan gigi dan mulut bagi anak anak usia dini.

"Tentunya kami sangat mendukung kegiatan PDGI kerjasama dengan Pokja Bunda PAUD Barru dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat", pungkasnya.

  • Bagikan