Target Kursi Pimpinan DPRD, Mardiono Dijadwalkan Buka Rakerwil PPP Sulsel

  • Bagikan
PPP Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, akan berkunjung ke Makassar pada 3-4 Oktober 2022. Dia dijadwalkan membuka Muskerwil DPW PPP Sulsel.

"Awalnya dijadwalkan 24-25 September ini, tetapi diundur ke 3-4 Oktober karena agenda beliau padat saat itu. Hotel di Makassar juga full," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin, Selasa, 20 September 2022.

Muskerwil PPP Sulsel ini akan dihadiri seluruh ketua dan sekretaris DPC 24 kabupaten/kota. "Memang belum pernah kita adakan Muskerwil. Selama ini baru Rapimwil, Rakerwil dan dua kali Rakorwil sejak pelantikan," kata Taufiq.

Muskerwil ini merupakan bagian tindaklanjut dari Muswil yang lalu. Rekomendasi dari Muswil akan dituntaskan di Muskewil. Hal teknis yang akan dibahas lebih fokus ke kegiatan jangka pendek dalam rangka pelaksanaan pemilu.

"Tahapan yang harus kita persiapkan bagaimana kerja partai dalam rangka menyelesaikan Sipol, pembentukan pemenangan pemilu, Lajna Pemenangan Pemilu (LP2). Itu nanti akan menangani khusus pendaftaran, penjaringan caleg dan lainnya," jelasnya

Termasuk PPP Sulsel akan mempersiapkan badan saksi pemilu dan pembentukan Lajna penetapan caleg (LPC). LPC nanti yang akan bertugas menyeleksi dan menentukan nomor urut caleg. "Mereka nanti yang lebih tahu kapastitas seorang caleg baik tingkat kabupaten maupun provinsi," jelasnya.

"Kita target pimpinan di DPRD Sulsel. Target maksimum 11 kursi di DPRD Sulsel. Kita optimis untuk target itu melihat kerja-kerja dan potensi yang ada sekarang," tambah Taufiq.

  • Bagikan