4 Politisi Sulsel Gabung PPP, Diperkenalkan di Depan Mardiono

  • Bagikan
PPP. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 4 politisi Sulawesi Selatan disebut-sebut akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu disampaikan Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara.

"Insya Allah mereka ini masuk ke PPP," ujar Imam kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 21 September 2022.

Lanjut legislator DPRD Sulawesi Selatan itu mengatakan, bergabungnya mereka akan disampaikan secara pada saat Muskerwil pada tanggal 3 Oktober di Hotel Claro yang akan dihadiri Mardiono sebagai Ketua Umum PPP yang baru.

Informasi dihimpun, empat politisi itu salah satunya mantan kader dari Partai Gerindra Misriani Ilyas. Adapun Misriani dikonfirmasi mengakui hal itu.

"Benar saya ke PPP. Alasannya ingin melanjutkan harapannya yang sempat tertunda pada 2019 lalu untuk kembali maju pada pileg 2024 mendatang," ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin menjelaskan, agenda utama dalam Muskerwil adalah menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Seperti dalam rangka menyelesaikan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), pembentukan pemenangan pemilu, badan saksi, dan Lajna Pemenangan Pemilu (LP2).

"Hal teknis kita lebih fokus ke kegiatan jangka pendek dalam rangka pelaksanaan pemilu. Tahapan yang harus kita persiapkan bagaimana kerja partai dalam rangka menyelesaikan Sipol, pembentukan pemenangan pemilu. Bappilu nanti akan menangani khusus pendaftaran, penjaringan caleg dan lainnya,"kata Taufiq ketika dikonfirmasi awak media, Selasa 20 September 2022.

  • Bagikan