Dibuka Iriana Jokowi, Dekranas Kembali Hadirkan Pameran Kriyanusa 2022

  • Bagikan

Selain itu, dari data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sumbangan subsektor kerajinan terhadap PDB nasional tahun 2020 mencapai 166,13 Triliun Rupiah dengan jumlah orang yang bekerja di subsektor kerajinan sebanyak kurang lebih 3,9 juta orang.

Oleh karena itu, lanjut Reni, sebagai negara yang memiliki keragaman suku bangsa, adat istiadat, seni budaya, dan bahasa, Indonesia dinilai memiliki potensi untuk melahirkan berbagai seni kriya atau kerajinan yang khas dan berkualitas.

“Semoga pameran Kriyanusa ini memberikan kontribusi kepada seluruh peserta untuk meningkatkan produktivitas, serta mengedukasi dan merangsang pemahaman mereka dalam hal mempromosikan produk kerajinan secara aktif dan komprenhensif,” tandasnya.

Pameran Kriyanusa 2022 ini juga akan dimeriahkan oleh acara talkshow, demo kerajinan kriya, fashion show dan kesenian dari berbagai daerah.

Penyelenggaraan acara Kriyanusa 2022 digagas oleh DEKRANAS, diikuti oleh 147 peserta dari berbagai daerah dan didukung oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, serta disponsori oleh Bank Negara Indonesia, PT.Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Telkom Indonesia, Pertamina, MIND ID, PTPN, PLN, Indosat dan Pelindo.

  • Bagikan