Kendala Teknis, Pesawat Citilink Surabaya-Makasar Putar Balik Ke Bandara Juanda

  • Bagikan
Pesawat Citilink kembali mendarat di Bandara Juanda usai terbang selama 10 menit. Foto: JPNN

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Pesawat Citilink tujuan Surabaya-Makassar dengan nomor pernebangan QC 350 dikabarkan kembali mendarat di Bandara Juanda seusai terbang sekitar sepuluh menit, Rabu (21/9).

Salah satu penumpang Moh Choiruman mengatakan pesawat Citilink yang kembali mendarat ke Bandara Juanda dikarenakan adanya kendala teknis yang dihadapi. “Jadi, ketika terbang baru sepuluh menit diinformasikan oleh awak kabin bahwa pesawat akan kembali mendarat di Bandara Juanda dikarenakan adanya kendala teknis,” kata Choiruman saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (21/9).

Choiruman mengatakan suara mesin pesawat yang lepas landas pada pukul 09.41 WIB memang terdengar sangat keras sekali. “Waktu masuk memang biasa saja, tetapi suara mesin keras sekali sampai terdengar di kabin,” ujarnya.

Setelah penumpang turun, diinformasikan kembali bahwa perbaikan pada pesawat membutuhkan waktu sekitar satu jam.

“Penumpang turun. Setelah itu diinfokan dan perlu waktu satu jam melakukan perbaikan,” katanya. Choiruman mengatakan sempat merasa takut. Sebab, peristiwa ini merupakan yang pertama kali.

“Jujur agak takut ya, soalnya baru pertama kali. Lalu diberitahu kalau mendarat lagi ke Bandara Juanda karena ada kesalahan teknis,” jelasnya.

Sementara itu, Humas PT Angkasapura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro membenarkan peristiwa tersebut. “Betul, ada laporan kendala teknis terkait pesawat Citilink yang mendarat kembali di Bandara Juanda,” kata Yuris saat dihubungi.

Yuris mengatakan rencananya penumpang akan diberangkatkan kembali menggunakan pesawat dari Kupang yang akan landing di Bandara Juanda pukul 10.50 WIB. “Penumpang diberangkatkan kembali menggunakan pesawat dari Kupang mas yang menurut jadwal landing di Juanda 10.50 WIB,” tandas Yuris. (jpnn/fajar)

  • Bagikan