Buka Kelas Inspirasi IKA Smansa, Bupati Maros: Mari Lahirkan Generasi Mandiri dan Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros, Chaidir Syam membuka kelas inspirasi Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Maros sekaligus bertindak penerima apel pada Kamis, (22/9/2022) di halaman upacara Smansa Maros.

Dihadapan ribuan siswa-siswi Smansa, Chaidir Syam memberikan amanat dan motivasi agar dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat berkontribusi dan mandiri.

"Sebagai lulusan Smansa tahun 95 saya berharap kelas inspirasi yang akan digelar IKA SMANSA sekali sebulan ini akan menjadi motivasi kepada semua siswa, sehingga ke depannya akan melahirkan generasi mandiri, berprestasi, dan mampu berkontribusi buat daerah," katanya.

Chaidir Syam juga bercerita, banyak alumni Smansa yang berhasil dalam kehidupan dan melewati rintangan yang hebat.

"Banyak alumni SMA Negeri 1 Maros yang berhasil dalam kehidupan dan mereka melewati rintangan yang hebat, alumni ini akan datang menginspirasi memberi motivasi kepada semua siswa, ada profesor , ada pejabat, ada pebisnis, ada jenderal, ada pengelola lembaga, bahkan ada seniman dan entertainer. Mereka adalah alumni yang tak kenal menyerah dan tidak pernah berhenti berbuat untuk daerah ini dan tidak melupakan sekolah tempat mereka dididik menjadi hebat," uungkap mantan anggota DPRD Maros ini.

Dalam upacara ini juga dihadiri para guru, kepala sekolah, komite, pengurus IKA SMANSA dan siswa yang berjumlah seribuan.

Ia juga berharap siswa-siswi dapat menjaga attitude, sikap dalam kehidupan

"Termasuk atitude dijaga serta menghindari narkoba dengan memperbanyak mengikuti ekstrakurikuler, serta menjaga pergaulan dan tidak terbawa arus pergaulan bebas," bebernya.

  • Bagikan