Hadiri Pendampingan Tim Audit Kasus Stunting, Pangerang Rahim: Angka Stunting di Parepare Menurun

  • Bagikan

“Alhamdulillah angka stunting di Parepare menurun. Sekarang posisi 13,78 persen dan angka ini sudah di bawah target nasional diangka 14 persen pada tahun 2024,” jelasnya.

Pangerang Rahim juga menjelaskan, keberhasilan yang saat ini dicapai diharap dapat dipertahankan dan lebih giat lagi bekerja dalam mencapai target Pemkot Parepare di angka 10 persen di 2024.

“Masih ada sepuluh kelurahan masih di atas 14 persen diantaranya kelurahan Lapadde dari 863 sasaran, sebanyak 203 kasus stunting atau 26,06 persen. Kelurahan Labukkang zero kasus dari 305 sasaran. Kelurahan Mallusetasi ada 1 kasus dari 76 sasaran,” bebernya.

Pangerang Rahim juga berharap kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Parepare, untuk lebih pro aktif untuk melakukan pendampingan maupun edukasi ke masyarakat untuk penurunan stunting.

“Tujuan audit kasus stunting yang dilaksanakan hari ini, yang pertama adalah mengidentifikasi, mengetahui penyebabnya, faktor dan rekomendasi penanganan hingga pencegahan risiko,” tutup Pangerang Rahim. (*)

  • Bagikan