Prodi TKJ PNUP Serahkan Hasil Penelitian Mahasiswa ke Kemenag Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Tim dari Program studi (prodi) Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), kembali tercatat di Kementerian Agama Kabupaten Pangkep, memiliki pengabdian.

Kali ini, tim yang terdiri dari Dosen, Staf dan Alumni Prodi TKJ PNUP ini, melakukan serah terima Hasil Penelitian Mahasiswa serta Aplikasi Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (Sapeda).

Serah terima aplikasi dilaksanakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Pangkep, Sabtu(17/09/22).

Mahasiswa prodi TKJ, Fajrul Islam Ahmad mengatakan Sapeda ini, merupakan aplikasi penerimaan peserta didik baru Madrasah Aliyah dalam naungan Kementerian Agama Kabupaten Pangkep.

"Aplikasi ini berbasis web yang dibangun oleh saya sendiri dibawah bimbingan dosen Iin Karmila Yusri dan Muhammad Nur Yasir Utomo," ucapnya.

Dengan aplikasi Sapeda ini, kata Fajrul, penerimaan peserta didik baru Madrasah Aliyah di Kabupaten Pangkep dapat dilakukan secara online. Kesalahan data calon peserta didik akibat berkas yang terlambat, hilang ataupun rusak dapat diminimalisir.

Aplikasi ini juga membantu kinerja Kementerian Agama kabupaten Pangkep, utamnaya dalam pelaksanaan PPDB. Mengingat posisi Madrasah Aliyah di Kabupten Pangkep, tidak semua berada di ibukota kabupaten tapi tersebar hingga ke pulau terluar Pangkep.

"Dengan Aplikasi Sapeda ini, data siswa telah dalam bentuk digital sehingga mendukung aplikasi EMIS dan data siswa Madrasah Aliyah di Kab. Pangkep bisa di unput dengan mudah ke database nasional," ucapnya.

  • Bagikan