Prodi TKJ PNUP Serahkan Hasil Penelitian Mahasiswa ke Kemenag Pangkep

  • Bagikan

Aplikasi Sapeda ini juga telah di daftarkan ke Kemenkumham untuk mendapatkan Hak Cipta atas nama Fajrul Islam Ahmad dan Prodi TKJ PNUP.

Kasie Pendidikan Madrasah, Ahmad Tahir menyatakan apresiasi atas produk hasil tugas akhir mahasiswa Prodi TKJ ini.

Sebab Aplikasi Sapeda langsung di implementasikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pangkep dan dapat berfungsi dengan baik.

"Kami berharap, pengembangan aplikasi Sapeda bisa dikembangkan menjadi aplikasi yang dapat mengelola sistem Pendidikan Madrasah Aliyah di Kabupaten Pangkep," ucapnya.

Koordinator Program Studi TKJ, Eddy Tungadi mengaku bahwa penelitian dosen dan mahasiswa TKJ, dilakukan agar menjadi solusi dalam permasalahan yang terjadi di masyarakat. Hal ini juga sebagai kontribusi Prodi TKJ kepada masyarakat.

"Ini juga dalam rangka mendukung Indeks Kinerja Utama (IKU) PNUP, yaitu meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdian masyarakat yang diterapkan oleh masyarakat," ucapnya.

Kata Eddy, pihak Kementerian Agama Kabupaten Pangkep berharap Aplikasi Sapeda ini menjadi awal dari Kerjasama Prodi TKJ dengan Kementerian Agama Kabupaten Pangkep.

"Kedepannya adakan disiapkan MoU antar kedua belah pihak. Dalam kesempatan ini juga, tim Prodi TKJ berdiskusi dengan pihak Kementerian Agama Kabupaten Pangkep," ucapnya.

Sehingga menghasilkan beberapa kegiatan Kerjasama dalam bentuk penelitian, kuliah tamu, dan pelatihan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (*)

  • Bagikan