Begal Masih Marak di Makassar, Begini Langkah Pangdam XIV Hasanuddin

  • Bagikan
Pangdam XIV Hasanuddin. (Foto: Muhsin/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Terkait pembegalan yang masih marak terjadi di Makassar, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI, Dr Totok Imam Santoso, menegaskan telah melakukan tindakan.

"Untuk masalah kondisi, Kamtibmas sebetulnya itu kewenangannya kepolisian. Tapi saya monitor. Cuman beberapa waktu yang lalu masih ada begal," ungkap Dosen Ilmu Komunikasi Unhas itu, Jumat (23/9/2022).

Toto mengaku pihaknya telah melakukan konsolidasi, baik kepada keluarga (korban) maupun sahabat-sahabatnya. Diberikan edukasi agar tetap hati-hati.

"Kita udah sampaikan kepada seluruh jajaran untuk mengonsolidasikan, yang jelas untuk keluarganya dan sahabatnya lebih diintens lah. Diedukasi, disampaikan hati-hati dan sebagainya," bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kodam XIV Hasanuddin telah menyampaikan ke pihak Kepolisian untuk meningkatkan kegiatan Kamtibmas.

"Dan, kepada Pemerintah Daerah sudah kita sampaikan juga untuk nanti kita mau cari waktu untuk pengarahan. Paling tidak itu memberikan pemahaman bagaimana kita meningkatkan kenyamanan di suatu pemerintahan," pungkasnya.

Totok menuturkan lebih jauh, di Kodam XIV mempunyai slogan 6K. Pertama, karakter. Apapun tugas yang dilakukan prajurit Kodam XIV harus dilandasi dengan agama, moral yang bagus, dan disiplin yang tinggi. "Itu sudah harga mati," tegas Totok.

Kedua, profesional. Melaksanakan tugas secara baik, kemudian hasilnya juga bisa dimanfaatkan. Jangan sampai melaksanakan tugas tapi hasilnya tidak bermanfaat atau bahkan merugikan orang lain.

  • Bagikan

Exit mobile version