Bersama Dinkes Sinjai, Yayasan Jantung Indonesia dan Yayasan Hadji Kalla Gelar Pendidikan Pelatih Klub Senam Jantung Sehat

  • Bagikan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Jantung Indonesia cabang Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama Yayasan Hadji Kalla karena sudah menjadikan Sinjai sebagai tempat pelatihan.

Menurutnya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat, terutama untuk para peserta yang kelak akan terjun ke masyarakat untuk membentuk klub Jantung Sehat, sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya serta para penderita penyakit jantung pada khususnya.

“Kalau berbicara mengenai penyakit jantung, yang utama harus kita terapkan adalah pola hidup sehat. Sehingga dalam kegiatan ini, melatih untuk pelatih klub jantung sehat diharapkan bagaimana nantinya agar masyarakat diberikan pelatihan-pelatihan seperti olahraga yang memang sesuai degan kebutuhan fisiknya,” ujarnya. (sir/fajar)

  • Bagikan