Diikuti 20 UMKM Binaan, PT Bumi Karsa Gelar Pelatihan Digital Marketing

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Dalam praktiknya, Digital marketing akan sangat memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM. Dengan semangat untuk memajukan UMKM, PT. Bumi Karsa menggelar program Corporate Social Reponsibility yang berfokus pada Digital Marketing.  

PT. Bumi Karsa menggelar pelatihan digital marketing bagi para pengusaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten Sidenreng Rappang, bertempat di Perumahaan BUMN Telkom. Workshop Digital Marketing yang dilaksanakan selama 15 (Lima Belas) hari sejak tanggal 15-30 September 2022 diikuti oleh 20 (dua puluh) UMKM Binaan yang bergerak di bidang kopi asli kalosi,  keripik pisang , gula semut, dan UMKM lainnya juga. Pelatihan yang dilaksanakan secara hybrid dengan konsep offline & online selama 200 jam penuh.

Dalam melaksanakan Workshop Digital Marketing, PT. Bumi Karsa bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla dan dikoordinasi langsung oleh lembaga Character Building Institute. Kegiatan pelatihan ini sendiri lebih mengedepankan dalam praktik dan implementasi karena bertujuan untuk meningkatkan visibilitas para UMKM binaan di dunia online.

“Dengan meningkatnya popularitas UMKM Binaan program CSR secara daring ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan omset penjualannya baik secara lokal maupun antar daerah, karena memang masalah yang dihadapi saat ini meskipun memiliki produk yang unggul, namun kurang begitu dikenal oleh masyarakat bahkan oleh penduduk Kabupaten Sidrap itu sendiri,” ungkap, Zainuddin Soadiq selaku koordinator CSR Bumi Karsa.

  • Bagikan