Indah Putri Indriani Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022

  • Bagikan
Indah Putri Indriani.

Fajar.co.id, Jakarta --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berhasil meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 kategori Literasi Bencana versi Tempo Media Grup, Kamis (22/9/2022), di Hotel Westin, Jakarta.

Tak hanya Indah, 12 Kepala Daerah Perempuan lainnya juga menerima penghargaan yang sama pada kategori berbeda. Salah duanya adalah Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), dan Anne Ratna Mustika (Bupati Purwakarta, Jawa Barat).

Dalam penganugerahan bertajuk “Apresiasi Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022” yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini, Indah tak hadir. Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini diwakili oleh Kabag Hukum, Suryadi.

Dikutip dari tempo.co, penghargaan ini diberikan sebagai ajang apresiasi bagi kepala daerah yang dianggap berprestasi. Masih dikutip tempo.co, Mendagri Tito Karnavian berharap pengharaan ini bisa menjadi inspirasi bagi kepala daerah yang lain.

“Bukan hanya yang perempuan, tetapi juga kepala daerah yang laki-laki,” ujar Tito. Pemberian penghargaan ini untuk memperingati HUT ke-77 RI. Diketahui, para penerima penghargaan dipilih dari sekitar 50 perempuan kepala daerah yang masih menjabat.

Dalam proses penilaian dan seleksi, Tempo Media Grup melibatkan sejumlah lembaga, di antaranya adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN-RB, Bappenas, Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), serta CISDI.

Terpisah, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Tempo Media Grup. “Terima kasih kepada Tempo atas apresiasi sebagai Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 kategori Literasi Bencana,” ujar Indah.

  • Bagikan