Masuk Lima Besar Kota Pendengar Podcast Terbanyak di Indonesia, Noice Hadirkan Kelas Gratis di Makassar

  • Bagikan
IST

“Untuk itulah Noice hadir di Makassar kali ini, untuk memberikan dukungan dalam bentuk edukasi bagi para anak muda yang ingin berkarya di industri konten audio seperti memproduksi podcast, ataupun menjadi VO (voice over) talent untuk vertikal audiobook & audioseries yang ada di Noice, serta masih banyak lagi peluang lainnya yang dapat di-eksplorasi,” jelasnya.

Kelas Podcast Noice di Makassar mengangkat tema seputar cara membuat podcast ala Noice yang akan diisi oleh podcaster Noice Arif Brata yang juga berasal dari kota Makassar, VP of content Noice Thomas Raditya, dan Noice Creator Program Lead Fajrin Sahaf.

Tidak hanya itu, acara ini juga membahas mengenai seluk beluk dunia podcast, cara memproduksi konten yang kreatif, hingga cara monetisasi konten.

Program Kelas Podcast Noice di Makassar berlangsung di Ciputra School of Business atau UC Makassar.

Universitas ini menyediakan pembelajaran dengan 3 jalur sukses yaitu Start-Up Business, Family Business dan Professional Career sebagai salah satu pilihan untuk mempersiapkan diri terjun di dunia kerja.

Sejalan dengan Noice yang memberikan media bagi kreator-kreator audio tanah air untuk mempublikasi karyanya sehingga bisa diakses oleh semua orang, UC Makassar memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk langsung praktik melalui project-project selama perkuliahan berlangsung.

Dia menjelaskan, Kota Makassar termasuk ke dalam 5 kota dengan pendengar podcast terbanyak di Indonesia.

Saat ini, tercatat hampir setengah juta pendengar Noice berasal dari Makassar dengan rentang usia 18-34 tahun yang merupakan kalangan gen-Z & millennials.

  • Bagikan