Perputaran Uang Selama BIK Expo Capai Rp4,3 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sekitar Rp4,3 miliar perputaran uang dihasilkan dalam even Bukit Indah Kapuk (BIK) Expo yang digelar selama tiga hari Rabu, 21 September hingga Sabtu, 24 September di Perumahan Bukit Indah Kapuk Bumi Salam Sejahtera (BSS) di
Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Perputaran uang itu hasil closing 28 unit perumahan dalam even BIK Expo yang digelar PT Sanusi Karsa Tama ini.

Sehingga hal itu dinilai berdampak besar terhadap ekonomi Kabupaten Maros.

Owner PT Snausi Karsa Tama, Abdul Salam mengatakan kegiatan ini membawa dampak positif bagi Kabupaten Maros, utamanya bagi sektor perekonomian.

Diakuinya selama tiga hari pameran perumahan juga digelar dan berhasil closing sebanyak 28 unit.

"Alhamdulillah closing dihari pertama 5 unit, hari kedua 7 unit dan hari ini 16 unit. Sehingga total closing 28 unit" jelas Ketua Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Maros ini.

Menariknya sebab dalam BIK Expo ini dirangkaikan dengan Turnamen Domino. Ini pun mendapat smabutan positif dari para peserta. Terbukti dengan ada sekitar 276 pasangan yang mengikuti tutnamen domino BSS Cup I.

"Hampir 600 peserta yang ikut, ditambah supporter jadi ada sekitar 2.000 yang hadir, kita melihat antusias masyarakat yang hadir mendorong saya untuk menjadikan ini sebagai even tahunan," ungkapnya.

Diakuinya untuk peserta yang paling jauh itu berasal dari Papua.

"Ada tiga pasang yang dari Papua yakni Timika, Biak dan Sorong,"katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Sulawesi Selatan, Andi Baso Ryadi Mappasulle, mengatakan even domino di Sulawesi Selatan sebenarnya telah digelar beberapa kali.

  • Bagikan