Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien Sambut 190 Mahasantri Tahun Binaan 2022-2023

  • Bagikan
Kepala Pesma KH Djamaluddin Amien, Sitti Chaerani Djaya

“Alhamdulillah kami telah melalui pandemi. Itu tidak membatasi kami untuk berprestasi. Terakhir mengikuti pelatihan muslimah secara nasional,” tambahnya.

Wakil Rektor IV Unismuh, Mawardi Pawang yang mewakili Rektor Unismuh Makassar menyampaikan, Pesmadina ini hadir untuk menghasilkan sarjana muslim yang berakhlak.

“Di Pesma ini akan dibiasakan beriman, berilmu dan berkarakter. Akan dibiasakan hidup secara islami. Bagaimana membiasakan salat tepat waktu, tadarus, baca Al-Qur'an,” tutur Koordinator Pesma KH Djamaluddin Amien ini.

Ketua Aslama PTMA, Dr. Irwan Baadilla yang hadir secara daring mengatakan, asrama mahasiswa menjadi pembinaan ideologi sekaligus penyebaran dakwah.

“Pesantren mahasiswa, dengan tema menjadi peretas kader sangat konsisten dengan komitmen. Bahkan pesantren mahasiswa menjadi salah satu contoh, ciri pengelolaan asrama mahasiswa,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga disajikan persembahan tapak suci dan seni memainkan senjata serta story telling oleh mahasantri binaan pesmadina. (selfi/fajar)

  • Bagikan