Prodi Matematika PPs UNM Ajarkan Program Excel untuk Guru TK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sudah sewajarnya penggunaan teknologi dilakukan dalam proses belajar mengajar. Tidak hanya pada tingkat kampus atau perguruan tinggi tetapi juga dari pendidikan paling dasar yakni Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Karenanya dosen dan mahasiswa Program Studi S2 Matematika PPs UNM mengajarkan keterampilan melalui Pelatihan Penggunaan Excel dan Media Pembelajaran Matematika Edukatif Berbasis Teknologi kepada kelompok guru TK/PAUD Bunga Asya, Tamalanrea Kota Makasar.

"Ini bentuk pengabdian masyarakat melalui Program Kemitraan Masyarakat PNBP UNM bekerjasama kelompok guru TK/PAUD," kata Ketua Tim, Syafruddin Side, Sabtu 24 September. Pihaknya menyosialisasikan dua tema yaitu peningkatan pengetahuan dan keterampilan l penggunaan Excel dan media pembelajaran Matematika edukatif berbasis teknologi.

Sebanyak enam guru aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sejak Mei hingga 25 dan 26 Agustus 2022. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu. Ketua Tim PKM, Irwan menyampaikan program Excel dapat memudahkan guru-guru TK/PAUD dalam mengolah data informasi dan nilai anak didik.

"Program ini juga memudahkan guru TK/PAUD pada penyusunan portofolio guru dan anak didik," kata Iwan. Andi Asni sebagai ketua kelompok mitra merasa sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kerjasama Prodi S2 Matematika PPs UNM dengan kelompok guru TK/PAUD di Tamalanrea Kota Makassar dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun. (nsrn)

  • Bagikan