Demonstrasi Sikat Gigi Massal Peringatan HKGN Diikuti Ratusan Siswa SD Bumi Lammaranginang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA – Memperingati Hari Kesehatan Gigi & Mulut Nasional (HKGN) yang jatuh pada 12 September lalu, lebih dari 800 siswa termasuk disabilitas melakukan praktik sikat gigi yang baik dan benar di halaman UPT SD Negeri 099 Masamba kab. luwu utara senin pagi (26/9).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Healthier Smiles yang dilaksanakan oleh Yayasan Celosia Marennu Indonesia bekerjasama dengan Save the Children Indonesia dengan dukungan Mars Wrigley Foundation  di Kabupaten Luwu Utara yang dikenal dengan julukan' Bumi Lammaranginang.".

Pada peringatan tahun ke 12, HKGN mengangkat tema "Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia". Tema ini selaras dengan semangat Indonesia untuk pulih dan bangkit kembali setelah pandemi. Siswa, guru dan orang tua murid diberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan gigi untuk memastikan anak mendapatkan akses kesehatan yang inklusif, serta mendorong praktik hidup sehat, baik di rumah maupun di sekolah, termasuk kesehatan Gigi dan Mulut.

Kegiatan di hadiri oleh lebih dari 600 peserta dan undangan antara lain,  Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si., Kadis Kesehatan Luwu Utara, drg. Hj. Marhani Katma, MARS,  kadis Bappelitbangda, Ir. Alauddin Sukri, M.Si,  Kadis Perhubungan, Hakim Bukara, SH, MH,  Sekdis Pendidikan, Zaenal, perwakilan OPD Lutra, Polres Lutra, ketua PDGI Cabang Palopo, drg. Andi Murniatu, M.Kes, FIHFAA, PDGI luwu/luwu Utara,  Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, guru sekolah,  Forum Anak Lutra,  Trainer Kesehatan Gigi dan Mulut, Dokter Kecil dan undangan lainnya.

  • Bagikan