Deretan Prestasi Bupati ASA di Tahun Keempat Pimpin Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tidak terasa tepat hari ini Senin (26/9/2022) empat tahun sudah pasangan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong memimpin Kabupaten Sinjai. Empat tahun bukanlah waktu yang panjang bagi sebuah pemerintahan yang bekerja keras mewujudkan janji politiknya.

Seluruh sumber daya telah dikerahkan dengan sekuat tenaga dan pikiran, walaupun dalam berbagai keterbatasan dan tantangan khususnya di tengah hantaman pandemi Covid-19, pasangan dengan tagline ‘SEHATI’ ini telah berupaya mewujudkan sebagian besar visi, misi dan program yang ditawarkan pada masa kampanye.

Diawal pemerintahannya usai dilantik, Bupati ASA langsung tancap gagas dengan merealisasikan berbagai program unggulannya. Tepatnya di penghujung akhir tahun 2018 beberapa program sudah terealisasi seperti pembangunan infrastruktur jalan tani, Rumah singgah pasien di Makassar, jamkesda plus, PSC 119, home visit dan home care, bantuan alat perikanan kepada nelayan dan pembangunan Gerai terpadu untuk pengurusan izin berlayar bagi nelayan.

Seiring waktu yang berjalan hingga ditahun keempat, berbagai program unggulan yang dituangkan dalam visi dan misi Pemkab Sinjai telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai.

Di bidang kesehatan, selain program unggulan yang telah direalisasikan diawal kepemimpinannya, Bupati ASA telah membangun Rumah Sakit Tipe D di desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, ini dilakukan untuk mewujudkan rasa keadilan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

  • Bagikan