Deretan Prestasi Bupati ASA di Tahun Keempat Pimpin Sinjai

  • Bagikan

Dalam bidang pendidikan, selama empat tahun terakhir sekitar 26 ribu peserta didik baik SD maupun SMP telah mendapatkan bantuan seragam sekolah gratis. Sedangkan bantuan beasiswa dan penyelesaian study bagi mahasiswa asal Sinjai telah dirasakan sekitar 500 orang.

Di bidang infrastruktur, pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan terus dilakukan. Dari data Dinas PUPR Sinjai, total panjang jalan yang kini telah dikerjakan selama kepemimpinan Bupati ASA sudah mencapai 200 Kilometer lebih dan telah membangun 7 jembatan.

Selain itu, untuk menjamin suplai air bersih bagi masyarakat, tiap tahun dibangun sistem sanitasi melalui program Pamsimas yang sudah menyentuh seluruh desa yang ada di Sinjai. Pembangunan dan perbaikan sistem drainase juga tetap jadi perhatian Pemkab Sinjai.

Di bidang ekonomi kerakyatan, program penciptaan 1000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru telah melampaui target. Pendampingan dan fasilitasi berbagai jenis bantuan bagi pelaku UMKM juga menjadi perhatian Pemkab Sinjai.

Hingga tahun 2022 ini, juga telah dibangun sedikitnya 6 pasar tradisional. Hal ini dilakukan Bupati ASA sebab memandang bahwa pergerakan ekonomi kerakyatan masih terpusat pada transaksi di pasar-pasar tradisional.

Tidak hanya itu, Pemkab Sinjai juga saat ini mempunyai 3 Sentra industri. Selain Sentra industri hasil pengolahan perikanan di Lappa yang sudah beroperasi sejak beberapa tahun lalu. Sentra industri hasil peternakan di Sinjai Selatan dan Sentra Industri hasil logam di Bulupoddo juga telah rampung pembangunannya.

  • Bagikan