Deretan Prestasi Bupati ASA di Tahun Keempat Pimpin Sinjai

  • Bagikan

Di bidang Pertanian, pemerintah terus melakukan perbaikan dan membangun jalan tani dan irigasi, mendirikan Badan Usaha Milik Petani di setiap desa, memberikan bantuan bibit dan pupuk berkualitas, memberikan bantuan alsintan dan pengembangan komoditi unggulan di setiap wilayah.

Disektor Peternakan, pemberian asuransi sapi dan pelayanan inseminasi buatan (IB) plus tetap menjadi fokus utama. Selain itu, saat ini juga sudah dibangun Rumah Pemotongan Hewan (RPH) modern di Sinjai Selatan serta berupaya mengembalikan kejayaan Susu Sinjai (susin) melalui pengembangan sapi perah.

Disektor perikanan, pemberian bantuan alat perikanan tangkap, bantuan perahu bagi nelayan tradisional serta pengembangan industri hasil laut dan tambak tetap menjadi perhatian Bupati ASA, termasuk pengadaan bibit unggul bagi pelaku usaha budidaya perikanan laut dan tambak.

Sementara di bidang sosial dan keagamaan, pemberian insentif bagi para pemuka agama, mencetak penghafal Al Qur’an, bantuan dana hibah untuk pesantren dan masjid juga menjadi program tiap tahun Pemkab Sinjai dengan alokasi anggaran berkisar total Rp 6-7 milyar per tahun. Pemkab juga telah merampungkan pembangunan Masjid Islamic Center.

Perbaikan rumah tidak layak huni melalui program BSPS dan dana DAK juga tiap tahun dianggarkan. Hingga tahun ini sebanyak 1.328 unit rumah mendapatkan program ini, jumlah ini jauh melampaui target yang tertuang dalam RPJMD yaitu sebanyak 75 unit rumah per tahun.

Geliat pariwisata juga semakin membaik dengan pencapaian jumlah pengunjung dan PAD yang melampaui target. Ke depan tentunya diharapkan mampu mendatangkan wisatawan lokal, nasional maupun internasional, apalagi salah satu obyek wisata di Sinjai yaitu Kampung Galung di desa Barania masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

  • Bagikan

Exit mobile version