Deretan Prestasi Bupati ASA di Tahun Keempat Pimpin Sinjai

  • Bagikan

Dalam Upaya menjalankan pemerintahan dengan baik, kesuksesan pemerintah daerah dapat ditunjukkan dengan kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke enam kalinya untuk Laporan Keuangan tahun 2021. Begitu pun dengan nilai SAKIP yang kembali mendapat nilai B, serta pada pencapaian Reformasi Birokrasi yang mendapatkan nilai CC.

Selain itu, sejumlah prestasi dan penghargaan telah diraih baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

Di tengah kondisi perekonomian negara serta berbagai permasalahan yang menggerus kemampuan penganggaran daerah, Pemkab Sinjai tetap berupaya untuk menjalankan seluruh program kegiatan sehingga sejumlah target telah menunjukkan pencapaian sesuai harapan.

Berdasarkan data Sinjai Dalam Angka yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik pertumbuhan ekonomi Sinjai tahun 2021 mencapai 5,23%, meningkat cukup tinggi dari 1,55% pada tahun 2020. Begitu pula pada angka kemiskinan dalam 4 tahun terakhir mampu diturunkan 1 digit dari 9,28% tahun 2018 turun menjadi 8,84% di tahun 2021. Angka pengangguran juga menurun dari 2,65% di tahun 2020 menjadi 2,61% di Tahun 2021.

Atas capaian ini, Bupati ASA menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap elemen masyarakat dan pemerintah yang telah ikut menjadi bagian dalam proses pembangunan.

“Sungguh suatu kebersamaan yang luar biasa yang telah ditunjukkan segenap pemerintah bersama unsur masyarakat dalam melintasi berbagai perbedaan, tantangan dan hambatan. Kita berharap hingga diakhir masa jabatan kami dalan satu tahun ke depan, semua program bisa diselesaikan dengan tuntas,” ucapnya. (sir/fajar)

  • Bagikan