Gusmi Arni Saleh, Nakhoda baru BPRS HIK Fajar Nitro

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 22 September 2022, PT BPRS HIK Fajar Nitro mengukuhkan Gusmi Arni Saleh sebagai Direktur Utama untuk periode 5 tahun.

Pengukuhan ini sebagai tindak lanjut dari surat keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah menyetujui Gusmi berdasarkan hasil uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test).

Gusmi, adalah bankir senior alumni Universitas Hasanuddin yang berpengalaman di bidang micro banking, dan retail banking. Selama 30 tahun berkarir di KB Bukopin, dan terakhir sebagai Pimpinan Cabang KB Bukopin Syariah Makassar.

Moh. Hatta Alwi Hamu, yang mewakili M Alwi Hamu selaku pemegang saham pengendali mengharapkan kepada Dirut baru untuk melakukan penguatan kolaborasi dengan ekosistem Fajar Group, khususnya dengan ekosistem pendidikan di bawah payung Yayasan Pendidikan Fajar.

Moh. Hatta Alwi menekankan bahwa BPRS HIK Fajar Nitro didisain awal oleh Founder selain untuk penguatan ekonomi mikro, juga untuk menjadi bagian dari program pengembangan SDM perbankan.

Dalam RUPS LB tersebut juga dikukuhkan Direktur yang Membawahkan Kepatuhan, Amiruddin yang saat ini juga selaku Direktur Operasi.

  • Bagikan