Hadirkan Duta Baca Indonesia, Jelajah Literasi Diapresiasi Pemkab Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Jelajah Literasi Duta Baca Indonesia dan Temu Pegiat Literasi se-Kabupaten Sinjai yang digelar Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan saat membuka kegiatan tersebut mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (26/9/2022). Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur.

Haerani mengatakan, jelajah literasi dan temu pegiat literasi dengan menghadirkan Duta Baca Indonesia, Gol A Gong merupakan hal yang luar biasa dan patut diapresiasi. Sebab, hal itu dapat menjadi pemantik dalam mengembangkan literasi di Kabupaten Sinjai.

“Atas nama pemerintah daerah kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Duta Baca Indonesia yang telah berkunjung di Kabupaten Sinjai dan telah berkeliling dibeberapa desa dalam rangka memberikan motivasi dan menggiatkan literasi,” ungkapnya.

Karena itu, Haerani berharap kepada relawan, pegiat dan para komunitas dan terkhusus FTBM untuk senantiasa semakin meningkatkan Literasi di Bumi Panrita Kitta.

“Selalu miliki niat yang tulus untuk bagaimana membangun dan mengembangkan Literasi serta bagaimana membebaskan Sinjai dari buta aksara. Kita berharap Kabupaten Sinjai dengan kerja dari semua teman-teman relawan, pegiat dan komunitas, Insya Allah akan meningkatkan indeks Literasi,” harapnya.

Ketua FTBM Sinjai Mirfayani Mirsal juga menyampaikan terima kasih kepada Duta Baca Indonesia yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan FTBM untuk memberikan motivasi dan semangat pada relawan literasi, sehingga mampu membawa perubahan literasi yang akan meningkatkan SDM Sinjai guna peningkatan indeks literasi minat dan budaya baca di Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan