Hamka B Kady Apresiasi Padat Karya KSOP Utama Makassar, Penolong Ekonomi Rakyat

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady membuka program padat karya Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Senin 26 September 2022

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady membuka program padat karya Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Senin 26 September 2022. Hamka yang diwakili staf ahli, Lukman B Kady mengatakan program padat karya menjadi salah satu solusi penggerak ekonomi kerakyatan untuk masyarakat yang terdampak.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa pemerintah dan DPR hadir ditengah masyarakat. Sehingga tercipta soliditas dan sinergi dalam upaya menciptakan kesejahteraan bersama, khususnya bagi masyarakat sekitar.

"Pekerjaan Padat Karya ini dilakukan secara swakelola agar dapat dilakukan dengan melibatkan masyarakat," ujarnya.

Lukman berharap dengan kegiatan Padat Karya ini tercipta pemberdayaan masyarakat sekitar, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk membangun pola hidup yang produktif, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Dalam apel pembukaan program padat karya ini, Hamka B Kady juga menyerahkan alat kebersihan dan pengecetan secara simbolis kepada perwakilan Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, serta Kantor Distrik Navigasi Makassar.

"Ini adalah peran serta aktif dalam upaya pemerintah meningkatkan perekonomian warga untuk mendukung kinerja di bidang keselamatan pelayaran, serta menciptakan hubungan yang harmonis antara Pemerintah dalam hal ini kantor KSOP Utama Makassar," papar Lukman.

Adapun perekrutan tenaga kerja Padat Karya dilakukan dengan mempertimbangkan dan memprioritaskan tenaga kerja yang tidak memiliki keahlian khusus, tidak bekerja dalam waktu yang lama.

  • Bagikan