IAS Dianggap Paling Siap Maju Pilgub Sulsel, Relawan Tawaran Posko

  • Bagikan
Ilham Arief Sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Roadshow politik Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di sejumlah daerah diwarnai dengan banyaknya tokoh yang menyerahkan bangunan menjadi posko IAS menatap pilgub Sulsel mendatang.

Fenomena ini di mata pengamat dianggap sebagai fakta kuatnya wali kota Makassar 2004-2014 itu dalam merawat jaringan.

"Itu indikasi nyata kuatnya sosok IAS menjaga dan merawat jaringannya," terang Direktur Nurani Startegic, Dr Nurmal Idrus, kepada wartawan di Makassar, Senin, 26 September 2022.

Menurutnya, jaringan itu terbangun sejak lama dan terjaga. "Itu terbangun sejak lama dan kini IAS memanen semuanya ketika memulai membangun jalannya menuju Pilgub 2024," sambung Doktor Ilmu Politik ini.

Aneka support dari jaringan itu diyakini menjadi bagian penting kesiapan IAS menatap pilgub 2024 mendatang.

"Gelombang dukungan yang didapatnya menunjukkan adanya tren yang bagus. Itu positif baginya karena akan memudahkan langkahnya ke depan di Pilgub," ujar Nurmal.

Antusiasme warga Sulawesi Selatan memberi sokongan kepada IAS memang seperti tidak ada habisnya. Teranyar, tokoh masyarakat Takalar, H Abd Latief Ruppa menyerahkan ruko untuk digunakan sebagai posko pemenangan IAS di pilgub Sulsel 2024 mendatang akhir pekan lalu.

Posko itu terletak di poros jalan Takalar-Gowa. Berukuran 6x12, sebuah spanduk besar sudah berdiri di depan posko itu.

Sebelumnya, Haji Tarra, tokoh masyarakat Galesong, Takalar, menyerahkan ruko tiga tingkat untuk digunakan sebagai posko induk Takalar bagi IAS di pilgub mendatang. Ruko berukuran 10x17 meter itu terletak di poros Galesong-Makassar.

  • Bagikan