Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Rappokalling, Begini Kesaksian Daeng Tompo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Puluhan rumah di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar dilalap api pada Senin malam (26/9/2022).

Salah seorang pemilik rumah Daeng Tompo mengaku sempat melihat titik awalnya api beraksi. Namun, kata dia, terhalang dengan tumpukan plastik bekas.

"Gara-gara listrik, kayak koslet ki toh? Cuma ini rumah tidak bisa dinaiki karena banyak plastik, pemulung, tidak bisa ditembus naik," ujar Daeng Tompo kepada fajar.co.id (26/9/2022).

Kendala lainnya menurut Daeng Tompo sehingga titik awalnya api tidak bisa diredam, karena orang-orang tidak mau merusak atau membobol rumahnya.

"Baru orang-orang kan tidak mau narusaki samping rumahnya, baru air juga tidak bisa tembus naik karena tinggi. Di situ mi, seandainya anu bisa itu kuanu (padamkan). Namakannya pi itu kasur baru terbakar mi semua," lanjutnya.

Tompo berharap pemerintah memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Pasalnya, tidak ada barang tersisa yang bisa diselamatkan.

"Mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah," tandasnya.

Diketahui, kebakaran mulai dari pukul 17.20-an (sebelum magrib). Adapun pemadam kebakaran baru datang di lokasi pada pukul 18.20 wita. Api mulai bisa dikuasai armada pemadam pada pukul 19.30 Wita.

Berdasarkan informasi dari Pemadam Kebakaran, sampai saat ini masih belum ada laporan terkait adanya korban kebakaran, begitu juga total kerugian belum diketahui. (muhsin/fajar)

  • Bagikan