Tingkatkan Perputaran Ekonomi, Taufan Pawe Siapkan Pasar UMKM di Anjungan Cempae

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare berencana akan menginisiasi pasar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Anjungan Cempae.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melihat adanya peluang akan meningkatnya perputaran ekonomi di tempat wisata di Kecamatan Soreang itu.

Hal itu disampaikan oleh Taufan Pawe, setelah mendengar langsung omzet pelaku UMKM pada kegiatan Parepare Culinary Night 2022 yang digelar oleh TDA Community Parepare, pada Minggu (26/9/2022) malam.

Kendati demikian, Taufan Pawe berencana melakukan uji coba dalam sebulan untuk membuka pasar bagi UMKM di Anjungan Cempae.

Wali Kota Parepare juga mengutarakan, kemitraan yang paling kuat yakni dunia usaha, dan mendapatkan reaksi positif setelah mengelilingi tenant di Anjungan Cempae.

“Kalau kita hadir sebagai pemerintah, tentu kemitraan yang kuat itu dunia usaha,” jelasnya.

“Saya tadi keliling seluruh tenant, dengan jumlah kurang lebih dari 20 tenant tadi. Menanyakan reaksinya dan sangat positif dan bahkan acara seperti ini secara rutin akan kita dilaksanakan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Taufan Pawe juga terkesima setelah mendengar omzet yang didapatkan UMKM pada kegiatan Parepare Culinary Night.

“Yang tidak kalah pentingnya omzet-omzetnya dari tenant tenant yang saya tanyakan semuanya berbicara juta-jutaan,” ungkap Wali Kota Parepare Parepare dua periode itu.

Pihaknya pun meminta ke Dinas Tenaga kerja (Disnaker) yang disupport TDA Community Parepare, untuk melakukan uji coba selama sebulan untuk UMKM.

  • Bagikan