Apa Itu E-Billing: Pengertian, Manfaat, dan Tips Mudah Mengelolanya

  • Bagikan
Ilustrasi e-billing. (int)

Sistem bayar e billing pajak online baru ini sendiri bisa diakses dengan gadget apapun tanpa harus menginstal aplikasi maupun software tambahan, sesuatu yang digunakan untuk memudahkan wajib pajak. Meski demikian, sempat ada keluhan kala awal penerapannya. Misalnya saja bugs yang muncul ketika masuk ke situs resminya atau masalah jaringan internet yang buruk.

Berbeda dengan Singapura, koneksi internet memang belum memiliki kualitas yang merata di Indonesia. Para wajib pajak banyak yang merasa kesulitan khususnya yang berada di luar Pulau Jawa sehingga masih muncul banyak keluhan.

Selain itu, masih banyak masyarakat yang belum memahami langkah-langkah dalam mengaplikasikan e billing pajak online ini. Karena itu, Ditjen Pajak masih terus gencar memberikan sosialisasi pada masyarakat cara membayar pajak secara online dengan sistem ini.

Manfaat E billing Pajak Online Untuk Pola Hidup yang Lebih Cepat dan Efisien

Ketidaktahuan masyarakat umumnya selain karena minimnya sosialisasi juga karena belum mengerti bahwa sistem online ini akan jauh lebih menguntungkan.

Bukan hanya menghemat waktu yang harus dikeluarkan namun juga biaya jika kamu harus datang ke kantor pajak seperti sebelumnya.

Dengan demikian, kamu bisa punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal lain yang lebih penting misalnya saja mengurusi bisnis atau belajar lebih banyak soal investasi. Agar tak lagi kerepotan di kemudian hari dan mau memahami sistem pajak online ini, kenali lebih jauh manfaat dari e billing pajak online antara lain

  • Bagikan