Calon Ketua KONI, Zulham Arief Punya Misi Bina dan Tingkatkan Prestasi Atlet

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Zulham Arief, satu-satunya kandidat Ketua KONI Parepare setelah mendapat dukungan dari 20 cabang olahraga (cabor), dan ditetapkan sebagai calon oleh tim penjaringan dan penyaringan.

Maju sebagai calon Ketua KONI Parepare, Zulham Arief membawa visi misi dan program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet dari seluruh cabor yang ada di Kota Parepare.

"Alhamdulillah, oleh tim penjaringan dan penyaringan lolos persyaratan calon ketua, saya tentu berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung," ujar mantan Ketua cabor Yongmoodo ini.

"Ini adalah amanah, dan saya komitmen akan memajukan olahraga di Parepare. Khususnya bagaimana melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi bagi atlet," tambah Zulham.

Visi misi yang dicanangkan, kata Zulham Arief, akan bermuara pada lahirnya bibit-bibit atlet baru yang merupakan putra-putri Parepare.

Karena itu, lanjut dia, pola pembinaan akan dilakukan dimulai dari tingkat sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kota Parepare.

"Pola pembinaan kita sasar anak didik, baik tingkat sekolah maupun perguruan tinggi. Kita bentuk ekstrakurikuler atau kegiatan olahraga yang menjadi unggulan dari sekolah tersebut," ungkapnya.

"Tidak hanya itu, kita juga akan melakukan audiens dengan stakeholder terkait, seperti Dinas Pendidikan, Disporapar, hingga Rektor perguruan tinggi," kata dia.

Menurut Zulham Arief, selama ini atlet-atlet dari beberapa cabor bersumber dari daerah lain yang membela Parepare, itu tidak lepas dari keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM).

  • Bagikan