Edukasi Masyarakat Menanggulangi Sampah Secara Mandiri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Upaya mendukung pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik, PT Amerta Indah Otsuka meluncurkan program Otsuka Blue Planet.

Program ini untuk memberikan edukasi, demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. memfokuskan kegiatannya kepada tiga sektor penting yaitu Otsuka Eco Village, Otsuka Blue School dan Otsuka Eco Bottle.

Corporate Communication Manager PT Amerta Indah Otsuka, Laibun Sobri mengatakan serangkaian edukasi masyarakat dilakukan bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

"Ini demi terciptanya masyarakat yang mampu mengelola sampah berkelanjutan dengan baik dan benar secara mandiri," ucapnya.

Kata Laibun, sampai saat ini penumpukan sampah di pembuangan akhir, disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat dalam memilah sampah yang dapat didaur ulang.

Hal Ini mendorong Otsuka untuk membuat sebuah program edukasi Otsuka Blue Planet yang bertujuan untuk membantu merubah perilaku masyarakat agar dapat mengelola sampah secara mandiri.

Otsuka Eco Village yang sudah dilaksanakan sejak 2021, dibuat untuk mendorong terciptanya masyarakat yang mampu mengelola sampah secara mandiri dan ini menjadi bentuk nyata dukungan PT Amerta Indah Otsuka kepada masyarakat yang berada di wilayah pabrik Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur.

Selanjutnya Otsuka Blue School merupakan program yang dilakukan di tingkat SMA. Program ini membantu para siswa, guru dan pegawai sekolah agar dapat melakukan pengelolaan sampah berkelanjutan khususnya botol plastik.

  • Bagikan