Isi Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

  • Bagikan
Kebakaran yang hanguskan rumah warga. IST

FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Peristiwa kebakaran terjadi di Padang Lambe, Kelurahan Sappa, Kecamatan Porang, Kabupaten Luwu, Selasa 27 September 2022.

Rumah milik Ombong umur 58 tahun hangus terbakar Tetangga Ombong, Nyili mengatakan, saat terbakar Ombong dan keluarga tidak ada di rumah. "Ombong dan anaknya sedang pergi menjenguk saudaranya yang sakit," kata Nyili.

Saat itu, Nyili sedang tidur dirumahnya mendengar suara gemuruh yang ada di luar rumah. Lalu dia keluar dan melihat rumah yang ada di samping rumahnya telah terbakar. Dia teriak membangunkan anaknya untuk mencari pertolongan.

Setelah itu warga sekitar menghibungi pihak damkar namun api cepat merambat sehingga tidak dapat dipadamkan dan menghanguskan 1 unit rumah beserta isinya.

Kapolsek Ponrang AKP Supriadi mendatangi lokasi kebakaran. "Ternyata harta yang terbakar adalah satu unit rumah semi permanen," katanya.

Lalu ada springbad 1 unit, kulkas 1 unit, mesin cuci 1 unit, laptop 1 unit. Lalu komputer 2 unit, mesin parut kelapa 1 unit, pakaian, dokumen tanah, dan dokumen lainnya. "Kerugian materi ditaksir sekitar Rp100 juta," paparnya. (shd)

  • Bagikan