Lomba Ide Bisnis Kalla Institute Kembali Digelar, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan
Sosialisasi lomba ide bisnis di SMAN 12 Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Business Ideathon 2022 (Lomba Ide Bisnis) Kalla Institute Kembali digelar.

Kegiatan itu merupakan tahun kedua di mana sebelumnya dilaksanakan tahun 2021.

Penyelenggaraan lomba ide bisnis merupakan wadah bagi para pelajar untuk menuangkan ide bisnis yang dapat diimplementasikan dan mendorong literasi kewirausahaan.

Selain itu, juga mendorong perubahan mindset dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja dan penguatan ekonomi yang berdampak.

Wakil Rektor I Kalla Institute Bidang kemahasiswaan, Amril Arifin, mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan menarik minat pelajar dan menambah wawasan dalam mengembangkan bisnis yang kreatif.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan untuk menambah wawasan pelajar dalam kewirausahaan serta ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan rasio wirausaha khususnya di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Persyaratan peserta adalah siswa SMA/SMK/MA dan sederajat yang duduk di kelas 11 hingga 12.

Peserta harus membentuk tim yang berjumlahkan minimal 3 orang dari sekolah yang sama serta didampingi oleh pihak guru atau yang ditunjuk dari sekolah masing masing.

Para peserta akan melewati beberapa rangkaian kegiatan seperti webinar, kunjungan kampus, pembekalan pitching, expo bisnis dan pitch day.

Kriteria dalam penilaian pun sangat ketat meliputi argument pembuka, kreativitas, viability product, keuangan, pemahaman konsumen dan masalah serta solusi dari ide bisnis yang dipresentasikan.

Ketua Panitia sekaligus ketua inkubator bisnis, Taufan Gunawan, mengatakan bahwa kegiatan itu akan kami sebarluaskan secara masif ke sekolah sekolah di Sulawesi selatan.

  • Bagikan