Update Musda AMPI, Lima Calon Ketua Sudah Ambil Formulir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sudah ada 5 yang mengambil formulir calon Ketua AMPI Sulsel. Hanya saja, sampai kemarin (26/9/2022), belum ada yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Panitia Pengarah (SC) Musda IX AMPI Sulsel, Nasruddin Upel mengatakan, pengembalian formulir terakhir hari ini, Selasa (27/9/2022)

"Belum ada yang kembalikan formulir sampai saat ini," kata Upel, sapaan akrabnya, lewat pesan elektronik kepada wartawan, pada Selasa (26/9/2022).

Ditanya lebih lanjut, apakah sudah ada pengambil formulir yang ingin mengembalikan formulirnya, Upel tak mau menjawab.

Kelima pendaftar itu yakni Andi Nurhaldin, Hasrul Kaharuddin, Muh Natsir, Irpan, dan Rio Saputra.

Diketahui, Panitia Musda IX AMPI Sulsel mematok 'harga' Rp150 juta bagi yang ingin masuk ke arena perebutan Ketua AMPI Sulsel.

Dari kelimanya, seluruh nama termasuk orang-orang yang berkecimpung di organisasi kemasyarakatan dan partai politik.

Seperti Andi Nurhaldin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar. Putra dari Nurdin Halid itu saat ini merupakan Ketua Harian AMPI Sulsel dan menjabat sebagai Wakil Ketua Golkar Makassar.

Sedangkan Muh Natsir ialah Ketua KAHMI Sulsel. Ia sempat menjadi salah satu juru bicara pasangan Nurdin Halid-Aziz Kahar pada Pilgub Sulsel 2018 lalu.

Hasrul Kamaruddin juga bukan orang biasa. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Makassar dan Ketua SAPMA Kota Makassar

Begitu juga dengan Irpan. Diketahui, Irpan merupakan Ketua Sahabat Airlangga Hartarto Kabupaten Enrekang. Irpan juga merupakan pengusaha di bidang penerbangan dan juga merupakan kader Golkar. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan