Apresiasi Festival Salo Karajae 2022, Kadis Pariwisata Pemprov Sulsel Sebut Parepare Miliki Potensi Unggul Gerakkan Ekonomi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pelaksanaan event Festival Salo Karajae 2022, mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Prof Muhamamd Jufri, menyampaikan sambutannya pada pembukaan festival Salo Karajae, Selasa (27/9/2022) malam, di Tonrangeng River Side.

Dalam sambutannya menyampaikan, festival Salo Karajae merupakan sentuhan event luar biasa yang dipersembahkan Walikota (Taufan Pawe) dan jajaran.

“Kota Parepare memang memiliki potensi unggul menjadi penggerak ekonomi di Sulsel melalui wisata bahari yang dimiliki, dikenal sebagi kota cinta dengan mendiang tokoh Habibie Ainun,” ungkapnya.

Kota Parepare saat ini lanjut dia, menjadi kota dengan jumlah kunjungan wisata yang cukup tinggi karena didukung letak geografis perjalanan wisatawan dan juga menjadi roda perputaran ekonomi bersama para saudagar bugis dan juga melayu.

“Parepare ini sangat potensi di wilayah Sulsel yang dapat mendukung industri kreatif, menjadi ruang promosi, event, pameran produk UKM dan kuliner, potensi budaya yang menjadi cikal bakal pertumbuhan ekonomi yang baru,” jelasnya.

Lanjut dia menuturkan, festival Salo Karajae ini menjadi wadah kreatif kemajuan pariwisata dan perkembangan kesejahtraan mayarakat.

“Ke depan diharapkan menjadi pemicu, menjadi semangat bagi kita semua untuk terus berprestasi memajukan keunggulan daerah, menjadi kekuatan ekonomi menjanjikan, serta kontribusi nyata untuk membangkitakan ekonomi masyarakat pasca pandemi serta menjadi upaya nyata sinergitas dengan provinsi Sulsel dan pusat dalam pemulihan ekonomi, berkelanjutan,” harapnya.

  • Bagikan