Bupati ASA Didapuk Jadi Narasumber Seminar Literasi Digital

  • Bagikan
Andi Seto Asapa

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didaulat menjadi narasumber dalam Seminar pendidikan bertema “Membangun Generasi Digital dengan Kearifan Digital”, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Balai Manunggal Jenderal M. Yusuf Makassar secara hibrid, baik offline maupun online, sedangkan Bupati ASA mengikutinya melalui zoom virtual langsung dari ruang rapat Rumah Jabatan Bupati, Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Dalam pemaparannya, Bupati ASA membeberkan potensi perkembangan literasi digital di Kabupaten Sinjai khususnya di bidang pemerintahan dan pendidikan.

Di bidang pemerintahan, kata ASA, Pemkab Sinjai memiliki beberapa inovasi dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satunya dengan memanfaatkan website resmi Pemkab Sinjai yaitu www.sinjaikab.go.id. demikian pula dalam pengembangan situs web perangkat daerah.

Selain itu, inovasi literasi digital masyarakat desa melalui smart kampung. Dalam program ini setiap desa melalui website desa bisa dengan mudah menampilkan semua potensi yang ada di desanya serta memudahkan masyarakat dalam pelayanan publik.

“Ini semua yang terus kita dorong, termasuk OPD yang kita wajibkan untuk memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu warga tidak perlu lagu datang ke kantor desa atau OPD, tetapi hanya dengan menggunakan gadget masyarakat dapat mengakses layanan administrasi yang dibutuhkan,” jelasnya.

Di bidang pendidikan, Bupati ASA memperkenalkan 'MACCA'. Inovasi ini memanfaatkan teknologi informasi dalam segala bentuk aktifitas, baik dalam proses belajar mengajar, pengembangan kapasitas pendidik maupun dalam pengembangan metode pembelajaran.

  • Bagikan