Festival Salo Karajae, Bukti Sukses Taufan Pawe ‘Menyulap’ Kawasan yang Kumuh Menjadi Tempat Festival Pariwisata Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Festival Salo Karajae Parepare terpilih menjadi top 100 event pariwisata nasional. Festival tersebut sudah resmi dimulai. Pembukaannya berlangsung sukses dan meriah.

Pembukaan festival Salo Karajae ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, R Kurleni Ukar. Disaksikan Kadisbudpar Sulsel Prof Jufri dan Walikota Parepare Taufan Pawe, Selasa (27/9/2022).

Pembukaan festival itu dimeriahkan dengan sejumlah penampilan. Ada tari kolosal, pesta kembang api, lomba perahu hias. Yang menarik juga ada penampilan Flying Waterboard.

Ribuan pengunjung juga dihibur penampilan artis Jaz Hayat dengan 5 lantunan lagu.

“Sesuai pesan Mas Menteri, kita harap Festival Salo Karajae ini bisa berjalan lancar. Harapan kami Festival Salo Karajae bisa berkelanjutan dengan terus menunjukkan kreativitas yang menarik,” ungkap Kurleni.

Walikota Parepare Taufan Pawe memaparkan awal mula Salo Karajae hingga terpilih sebagai Festival Pariwisata Nasional. Sebelumnya, kata dia, Salo Karajae merupakan kawasan kumuh.

“Dengan kerja tim kami dari jajaran Pemkot Parepare sukses menyulap tempat ini. Hari ini kita lihat hadir Festival Salo Karajae yang merupakan event nasional,” paparnya.

TP bangga Festival Salo Karajae hadir di Parepare. Dirinya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dari Disporapar. Pencapaian itu, sambung Taufan, membuktikan peradaban Parepare terus meningkat

“Peradaban Parepare sudah sejajar dengan peradaban Sulsel bahkan Indonesia. Termasuk ini kota Pariwisata, siapa yang bisa membayangkan. Kami bangga hadir Festival Salo Karajae terimakasih Kadis Porapar, saya tidak merasa ini di Parepare,” ucap dia.

  • Bagikan