Gairahkan Makassar dengan Event Kuliner dan Fesyen dalam Mal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan mengakui jika saat ini kondisi ekonomi sudah semakin meningkat dibanding dua tahun lalu.

Peningkatan tersebut, salah satunya terjadi karena adanya event-event yang dibuat oleh pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Di Makassar misalnya, pelaku ekonomi kembali marak membuat event.

Sebut saja saat ini tengah berlangsung Chronotopia by LV Project bekerjasama dengan Phinisi Point Makassar. Event ini berlangsung selama lima hari kedepan, mulai Rabu, 28 September -2 Oktober 2022.

Owner LV Project sekaligus Penyelenggara Event, Alvina Margareta menyatakan event ini menghadirkan 50-an tenant yang didominasi oleh tenant kuliner. Kemudian ada tenant fesyen, edukasi dan juga travel serta properti.

Lalu juga akan berlangsung beberapa kegiatan tiap harinya seperti Talk show dengan Sulawesi Makassar Art (SMART) Rubik Competition, Zumba, Singging Competition, Coloring Competition, Gathering Competition.

"Masih banyak lagi yang bisa didapatkan. Jadi sambil berwisata kuliner atau shopping, sekaligus dapat ilmu beberapa kegiatan," ucapnya.

Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan, Andri Arief Bulu mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk mendukung kegiatan ekonomi kreatif. Sebab hal tersebut, sebagai bagian dari sektor penggerak roda ekonomi.

"Kami terus mendorong kegiatan seperti ini digelar untuk mempercepat pemulihan ekonomi," pungkasnya. 

Kata Andri, dua tahun terakhir semenjak Covid-19, pelaku ekonomi kreatif ini yang berperan aktif. Mereka punya strategi yang baik, dari jualan online hingga kini membuat event.

  • Bagikan