Iklim Demokrasi di Luwu Utara Semakin Baik, Kemendagri Beri Apresiasi

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara.

Apresiasi ini dilayangkan Direktur Jenderal Bina Pemdes, Yusharto Huntoyungo, pada Rapat Pemantauan Pilkades Serentak 2022 Kabupaten Luwu Utara yang digelar virtual, Rabu (28/9/2022), yang dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. “Kami mengapresiasi bahwa di Luwu Utara pesta demokrasi dari hari ke hari semakin baik,” kata Yusharto.

Diketahui, Rabu 28 September 2022 ini tengah berlangsung pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Luwu Utara, dalam suasana masih pandemi COVID-19. Untuk itu, Yusharto meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, serta memperkuat koordinasi dengan forkopimda demi stabilitas kemanan di daerah.

“Dalam menghadapi kondisi pemilihan saat ini, termasuk di masa pandemi COVID-19, maka diharapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta memperkuat koordinasi dengan Forkopimda agar tetap menjaga protokol kesehatan serta kondusivitas dan stabilitas keamanan di masing-masing daerah,” jelas Yusharto Huntoyungo.

Sementara Bupati Indah Putri Indriani melaporkan bahwa hari ini, 28 September 2022, Pemda Luwu Utara sedang melaksanakan Pilkades Serentak yang dilaksanakan di 23 desa atau 13,85% dari jumlah desa di Luwu Utara, dengan jumlah DPT 33.121 jiwa dan jumlah TPS 82, serta jumlah Calon Kepala Desa (Cakades) yang ikut Pilkades 68 orang.

  • Bagikan