Bappenas RI Nobatkan Bantaeng Sebagai Daerah dengan Pembangunan Terbaik Nasional

  • Bagikan

"Sehingga perencanaan pembangunan itu bisa dicapai dengan baik. Pencapaian ini bisa bisa menjadi pedoman bagi yang lain sehingga dapat digunakan sedemikian rupa oleh daerah lainnya," jelas dia.

Suharso juga memberikan apresiasi terhadap semua daerah yang telah melakukan inovasi pembangunan daerah dengan baik. Dia menyebut, apa yang dilakukan daerah-daerah terbaik ini adalah hal luar biasa. Terobosan ini bisa menjadi masukan untuk pemerintah pusat untuk pengembangan daerah lainnya.

Sekedar diketahui, Bantaeng mendapatkan penghargaan pembangunan daerah (PPD) 2022 berkat sejumlah program unggulan Pemkab Bantaeng. Salah satunya adalah program unggulan asuransi pertanian dan peternakan.

Bappenas RI menganggap program unggulan asuransi pertanian dan peternakan ini telah berhasil melindungi petani dan peternak dari gagal panen dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi Bantaeng yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19 di Bantaeng. Salah satu inovasi yang lahir dari program unggulan asuransi pertanian dan peternakan ini adalah inovasi jempol Asik Peternak.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap gerakan masyarakat yang terus membangun sinergi dan kebersamaan untuk membangun Bantaeng hingga saat ini. Dia menyebut, diraihnya penghargaan ini tidak terlepas dari peran dan sinergi masayrakat dan pemerintah yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan persoalan dengan inovasi.

"Ini kan berangkat dari pada upaya menemu kenali persoalan dan memecahkannya secara bersama-sama," jelas dia.

  • Bagikan