IGTKI Sinjai Gelar Lomba Menggambar, Pelaku Usaha Ikut Berpartisipasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa membuka kegiatan lomba menggambar yang diikuti oleh para murid Taman Kanak-Kanak (TK) bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini digagas oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sinjai dengan menggandeng CV Asera Resofa Utama dari pihak swasta. Acara ini dihadiri oleh pakar pendidikan Provinsi Sulsel Prof. Arismunandar.

Ketua IGTKI Kabupaten Sinjai Arrayana Hamra mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kreativitas sekaligus melatih anak untuk mengembangkan imajinasinya.

“Jadi hari ini kita adakan lomba menggambar bebas untuk menggali serta menumbuh kembangkan kreativitas anak sehingga nantinya menjadi anak yang mandiri dan punya karakter,” jelasnya.

Arrayana menambahkan, lomba menggambar ini diikuti sebanyak 500 murid TK yang berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Sinjai, kecuali kecamatan Pulau Sembilan.

Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap IGTKI Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini dengan melibatkan dunia usaha dan industri.

“Salah satu kewajiban kita dengan mengajak dunia usaha dan industri untuk terlibat aktif dalam pengembangan dunia pendidikan. Ini sudah dibuktikan oleh IGTKI pada hari ini dengan menjalankan fungsi kewirausahaannya,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini kata Jefrianto, merupakan salah satu aplikasi dari program Merdeka Belajar yang digagas oleh Pemerintah Pusat dengan memberikan keleluasan kepada murid untuk berkarya melalui gambar.

  • Bagikan