Politani Pangkep Hadirkan Sandiaga Uno dan Yasuyuki Ishii, Profesor Asal Jepang di Seminar Nasional

  • Bagikan

Pembicara utama, Sandiaga Uno hadir secara virtual demikian pula dengan ketiga pembicara lainnya. Sekretaris Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Dr. H. Wartanto, M.M hadir secaralangsung di kampus Politani Pangkep.

Wartanto menyampaikan materi Transformasi Pendidikan Tinggi Vokasi Menuju Peningkatan Kualitas Daya Saing dan Kemandirian Bangsa Bidang Pertanian Melalui Petani Muda.

Pembicara lainnya yang tak kalah menarik yaitu Prof. Yasuyuki Ishii dari Fakultas Pertanian Universitas Miyazaki Jepang.

Yasuyuki merupakan peraih penghargaan Japanese Society of Grassland. Profesor dalam bidang Peternakan ini telah berkecimpung dalam dunia akademisi sejak tahun 1988 dan telah banyak mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang teknologi pakan ternak.

Sivitas akademika dari Politani Pangkep maupun dari institusi lain menyambut baik pelaksanaan Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis ke-34 Politani Pangkepini.

Terbukti dari jumlah peserta mencapai 215 orang, di antaranya 157 sebagai pemakalah yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan instansi.

Selain dari Politani Pangkep sendiri, pemakalah seminar nasional juga berasal dari Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Pare, Universitas Muslim Maros, Institut Teknologi dan Bisnis Maritim Balik Diwa, dan Politeknik Maritim AMI Makassar.

Pemakalah dari luar Sulawesi berasal dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Universitas Gadjah Mada, Universitas Halu Oleo, Universitas Khairun Ternate, Universitas Tadulako Palu, Politeknik Negeri Fakfak, Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Alkhairaat Palu.(*)

  • Bagikan