Konsisten Dukung UMKM Lokal, Inisiatif Hyperlocal Dorong Pertumbuhan Transaksi dan Jumlah Penjual di Tokopedia

  • Bagikan

Dengan mengusung konsep minimalis plastik, maka muncul Semanggi Bali yang ternyata banyak diminati oleh masyarakat terutama dari luar Denpasar.

“Sejak bergabung di Tokopedia pada 2020, kami terus mengalami kenaikan setiap bulannya. Saat pandemi, kami bisa menjual lebih dari 500 produk sendok madu. Hal ini tentu saja membantu kami sebagai UMKM untuk terus berkembang di Indonesia," ucapnya.

Kenaikan penjualan yang dirasakan oleh UMKM asal Denpasar ini tidak lepas dari pemanfaatan berbagai kampanye dan fitur di Tokopedia demi menjangkau pembeli di berbagai wilayah di Indonesia.

“Sejak ikut KTP Denpasar dan aktif menggunakan TopAds, omzet penjualan saya naik sebesar 2x lipat,” terangnya.

Perempuan yang bekerja sama dengan 20 pengrajin ini menambahkan, jika produk yang ia buat menggunakan bahan non-chemical dan food grade sehingga aman untuk digunakan.

Selain itu, konsumen juga bisa custom pesanan seperti menambahkan logo produknya pada mangkuk

“Tokopedia akan terus memberikan kesempatan yang sama bagi pegiat UMKM lokal untuk mengembangkan bisnis melalui pemanfaatan teknologi. Serta memberikan panggung yang lebih luas kepada pegiat UMKM salah satunya dengan terus menggencarkan inisiatif hyperlocal demi terwujudnya pemerataan ekonomi secara digital,” tutup Rizky. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version